PROGRAM SIDUKA DI TINGKAT KABUPATEN : Kulon Progo Dijadikan Wilayah Percontohan

Kabupaten Kulon Progo terpilih menjadi wilayah percontohan pelaksanaan data entry program naasioanl sistem informasi kependudukan dan keluarga ( Siduka ) BKKBN Propinsi DIY. Pelaksanaan program uji coba di tingkat kabupaten ini, nantinya diharapkan bisa diterapkan di tiap kabupaten dan kota di Yogyakarta.

Pendataan jumlah keluarga di tingkat kabupaten ini diadakan untuk meningkatkan efisiensi pendataan. Dengan terlaksananya program ini, database jumlah keluarga yang didapat diharapkan bisa semakin update dan valid. Data yang dimasukkan ini adalah data R1KS atau register pendataan keluarga untuk tahun 2008. Data yang terkumpul dari tiap kecamatan nantinya akan dilaporkan ke Jakarta sebagai pertimbangan kebijakab BKKBN pusat. Dan nantinya data ini bisa dilihat melalui situs http://prov.bkkbn.go.id/yogya.

Data saat ini merupakan data jumlah keluarga yang tersedia masih berdasarkan data dari tingkat propinsi. Untuk memudahkan proses data entry, pihak kabupaten telah berupaya menyediakan server data entry di tiap kecamatan. Namun hal ini masih menemui kendala yakni minimnya pasokan listrik di masing-masing kantor kecamatan.

Comments :

0 komentar to “PROGRAM SIDUKA DI TINGKAT KABUPATEN : Kulon Progo Dijadikan Wilayah Percontohan”