Add Favicon to Blogger URL

Mungkin anda akan sedikit bertanya-tanya kenapa gambar disebelah alamat URL bisa seperti itu?? Jangan terlalu heran, saya akan memberikan sedikit tips untuk mengganti icon URL website Anda.

Pertama Anda perlu memiliki ikon yang Anda ingin gunakan, ekstensi .ICO format. Jika Anda mencari hard disk, Anda mungkin menemukan beberapa ikon yang generik. Saya menyarankan Anda membuat satu untuk mewakili identitas unik Anda sendiri. Ada banyak editor perangkat lunak bebas ikon yang Anda dapat men-download dari internet.

Anda dapat menggunakan gambar atau foto jika Anda tidak ingin membuat satu. Selanjutnya, jalankan program. Adalah lebih sederhana untuk digunakan. Meskipun Anda dapat membuat ikon dalam ukuran 2 - 16 × 16 dan 32 × 32 - Saya akan berpikir 16 × 16 ikon adalah lebih baik karena paling lama dibaca dalam browser.

Setelah Anda telah membuat sebuah ikon, simpan ke hard disk. Langkah selanjutnya dari melampirkan ikon adalah sedikit rumit. Idealnya, semua perlu Anda lakukan adalah untuk menyimpannya di root direktori situs blog Anda. Meskipun demikian, tidak ada cara ini dapat dilakukan. Untuk satu, jika Anda mencoba untuk meng-upload ikon gambar, Blogger akan menolaknya. Dua, ada file yang diupload tidak akan masuk ke Blogger root direktori.

Satu-satunya cara untuk menggunakan akan meng-upload ikon ke dalam beberapa folder web, dan membuat link. Anda dapat menggunakan host gratis seperti Photobucket dan blogger.com. Atau kalo anda telah memiliki ID Yahoo, anda bisa mengupload data anda ke geocities yahoo.

Setelah Anda selesai dengan langkah tadi, perhatikan URL ikon Anda. Jika Anda menggunakan Yahoo.Geocities, Anda akan melihat file yang disimpan di bawah direktori yang terlihat seperti ini http://www.geocities.com/yourname/iconname.ico dimana "anda" adalah nama account Yahoo Anda, dan "iconname" adalah nama file. Salin URL ini.

Kembali ke dashboard Blogger dan di bawah tab Template, pergi ke "Edit HTML". Pada bagian atas Anda akan melihat baris seperti ini:



<title><data:blog.pagetitle/></title>


Salin dan menyisipkan kode berikut di bawah baris tadi :




<link href="’URL" rel="’shortcut" type="’image/x-icon’/">


seperti ini hasilnya :



<link href='http://www.geocities.com/huda.demank/favicon.ico' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>


Simpan template.

Sekarang refresh blog/website Anda. Cling lihat hasilnya.


Comments :

2 komentar to “Add Favicon to Blogger URL”
UyoxSoul said...
on 

Wah Info yang bagus!!!
Sesuk aku warai liyane yo!!!
Salam www.uyoxcom.blogspot.com (JO lali di LINK!!!!)
Awas nek Ora!!!

Viviana said...
on 

Thx ya... bagus banget tutorial...